Prestasi belajar diperoleh mahasiswa
setelah melalui beberapa prosespembelajaran. Dalam proses pembejaran
banyak faktor-faktor yang mempengaruhi prestasi belajar berupa seperti,
minat motivasi, konsentrasi dan lingkungan.
Lingkungan belajar di perkuliahan merupakan situasi
yang turut serta mempengaruhi kegiatan belajar.
Untuk mencapai
prestasi yang baik disamping kecerdasan juga minat, sebab tanpa adanya minat
segala kegiatan akan dilakukan kurang efektif dan efesien. Dalam percakapan
sehari-hari pengertian perhatian dikacaukan dengan minat dalam pelaksanaan
perhatian seolah-olah kita menonjolkan fungsi pikiran, sedangkan dalam minat seolah-olah
menonjolkan fungsi rasa, tetapi kenyataanya apa yang menarik minat menyebabkan
pula kita kita berperhatian, dan apa yang menyebabkan perhatian kita tertarik
minatpun menyertai kita.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar